Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Senin, 24 Juli 2017

Resep Sop Tahu Jepang Lezat


Resep Sop Tahu Jepang  - Anda ingin masak tapi di rumah hanya ada bahan tahu saja tapi anda bosan dengan menu olahan tahu yang hanya itu – itu saja ? biasanya tahu hanya diolah dengan cara digoreng dan direbus. Namun kali ini saya memberikan menu olahan dari tahu yang berbeda yaitu dengan membuat bahan utama tahu ini menjadi masakan sop tahu khas dari Jepang. 

Sop tahu Jepang ini sangat cocok sekali untuk menu anak – anak yang masih kecil, karena selain rasanya yang enak dan lezat sop tahu Jepang ini tidak pedas dan sangat tepat untuk membantu pencernaan anak – anak.

Bagi anda para orang tua yang sudah penasaran yuk langsung saja simak cara pembuatan dan bahan – bahan yang akan digunakan untuk membuat masakan sop tahu Jepang ini. Cara pembuatannya sangat gampang simple dan praktis bahan – bahannya pun mudah sekali anda temukan di pasar – pasar terdekat dengan rumah anda. 

Berikut Resep Sop Tahu Jepang yang bisa saya berikan, ikuti step by step cara pembuatannya agar hasilnya nanti lebih memuaskan.


Bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep sop tahu jepang :
  • 1 liter kaldu ikan
  • 1 bungkus tahu sutra, potong menjadi dadu kurang lebih sekitar 1 cm X 1 cm
  • 4 buah jamur shitake, iris – iris setebal  sekitar ½ cm
  • 4 sendok makan miso, larutkan miso dengan 2 sendok makan kaldu ikan
  • 1 ikat bayam, iris – iris selebar 1 cm
Cara membuat resep sop tahu khas Jepang :
  1. Langkah awal yang harus anda lakukan yaitu dengan cara merebus kaldu ikan terlebih dahulu hingga mendididh. Setelah kaldu ikan sudah mendididh kemudian masukkan bahan – bahan yang sudah anda siapkan tadi yaitu tahu dan jamur shitake. Lalu tambahakan juga larutan miso kemudian aduk – aduk terus sampai merata.   
  2. Sambil menunggu adonan yang anda buat mendidih, lalu tambahakan dan masukkan bayam. Masak sebentar agar bayam matang. Setelah matang angkat dan sajikan sop tahu Jepang.
  3. Untuk penyajiannya, siapkan mangkok saji dan tuangkan sop ke mangkuk saji kemudian hias. Sop tahu khass Jepang sudah sipa untuk disajikan. Sajikan sop tahun jepang ini selagi masih panas agar rasa dan kenikmatan lebih mantap. 
  4. Nah, bagaimana cara membuat sop tahu khas jepang ini mudah bukan ? dari pada anda semakin penasaran tunggu apa lagi segera coba dan praktekkan Resep Sop Tahu Jepang ini di rumah anda. Dan sajikan sop tahu jepang ini untuk keluarga tercinta anda di rumah. Pasti mereka akan senang dan suka dengan cita rasa dari sop tahu jepang ini. 
Baca juga : Resep Masakan yang Lainnya
Selamat mencoba dan semoga resep yang saya berikan bermanfaat untuk anda dan keluarga anda. Jangan lupa yaa share resep ini ke teman lainnya.
 


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Sop Tahu Jepang Lezat