Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Kamis, 20 Juli 2017

Resep Membuat Kue Kering Lapis Coklat


Resep Membuat Kue Kering Lapis Coklat - Asyik deh rasanya jika kita camilan waktu acara kumpul bareng keluarga dengan makan kue kering lapis coklat.  Kue kering ini sangat renyah dan gurih. Tidak hanya dijadikan sebagi cemilan saja namun kue kering ini juga bisa anda jadikan sebagi jamuan kalau ada tamu yang datang ke rumah.

Cara pembuatan kue kering ini sangat gampang, simple dan praktis bahan – bahannya pun mudah sekali anda temukan di pasar – pasar terdekat dengan rumah anda. Dari pada anda sudah penasaran dengan kenikmatan dari cita rasa kue kering ini berikut saya berikan Resep Membuat Kue Kering Lapis Coklat. ikuti resep yang saya berikan step by step cara pembuatannya agar hasilnya memuaskan.

Bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering lapis coklat :
  • 160 gram mentega
  • 125 gram gula pasir
  • ½ sendok teh vanilla
  • 2 butir kuning telur
  • 1 butir putih telur
  • 225 gram tepung terigu protein rendah
  • 25 gram tepung maizena
  • 25 gram susu bubuk

Bahan pelengkap lainnya yang digunakan untuk membuat kue kering lapis coklat :
  • 150 gram coklat masak, lelehkan
Cara membuat kue kering lapis coklat :
  1. Langkah awal yang harus dilakukan yaitu dengan mengkocok mentega, gula pasir dan putih telur hingga lembut. Kemudian masukkan kuning telur sambil terus dikocok hingga benar – benar lembut.
  2. Kemudian campurkan semua tepung terigu, tepung maizena, vanilla, dan lalu massukkan ke dalam adonan kue kering yang anda bau tadi. Campur hingga semua adonan tercampur sampai rata dan lembut.
  3. Setelah itu, ambillah adonan sedikit, kemudian giling dengan ketebalan 0,3 cm. bentuk adonan seperti bulan sabit atau bentuk lainnya yang sesuai dengan selera nada yaa, lalu adonan yang sudah anda bentuk masukkan ke dalam Loyang tapi Loyang harus anda olesi terlebih dahulu dengan margarine.
  4. Lalu panggang adonan dalam oven selama kurang lebih 35 menit dengan suhu 120 derajat celcius, angkat dan dinginkan.
  5. Setelah kue krring dingin, ambil dan celupkan setengah bagian dari kue kering tersebut ke dalam coklat leleh yang sudah anda siapkan hingga rata. Atau anda bisa beri tambahan dengan chocochip di atasnya agar tambah cantik. Diamkan dan tunggu beku.
  6. Setelah beku, simpan kue kering di dalam toples cantik dan tutup rapat – rapat biar tetap renyah dan gurih. Kue kering lapis coklat siap untuk dihidangkan.

Tips :
Usahakan kue kering benar – benar sampai dingin saat dicelupkan ke dalam coklat leleah, agar coklatnya lebih mudah menyerap ke dalam kue.
Bagaimana mudah bukan cara pembuatannya ? tunggu apa lagi segeralah mencoba Resep Membuat Kue Kering Laapis Coklat ini. Kue ini tambah nikmat apabila dinikmat dengan tambahkan teh hangat atau pun dengan es. Semoga resep yang kami berikan dapat membantu anda, selamat mencoba ! dan semoga berhasil……





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Kue Kering Lapis Coklat