Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Senin, 05 Juni 2017

Resep Membuat Kue Kering Coklat Renyah


Resep Membuat Kue Kering Coklat - Bicara soal kue kering pasti semua mungkin sudah tau bagaimana rasa dan bentuknya, tapi untuk kali ini saya akan membahas kue kering dengan rasa coklat yang memiliki cita rasa yang lezat, gurih dan renyah. 

Kue kering ini berbentuk unik dan lucu, Tpi ternyata juga memiliki rasa yang khas akan lezatnya dan juga gurih saat dimakan. Kue kering ini biasanya sering disajikan saat ada acara tertentu saja untuk sebuah cemilan di acara yang spesial.

Kue kering ini sudah banyak terjual di beberapa tempat seperti toko kue dan juga minimart dengan harga yang terjangkau. Jika anda males keluar untuk membelinya di toko kue atau minimart anda bisa membuatnya sendiri di rumah. 

Gak usah khawatir saya akan membagikan resep bagaimana cara membuat kue kering coklat ini. Berikut Resep Membuat Kue Kering Coklat. Ingin hasil yang sempurna ikuti ya step by step cara pembuatan kue kering coklat yang saya berikan ini.


Bahan – bahan untuk membuat kue kering coklat :
  • 225 gram tepung terigu
  • 125 gram gula pasir halus
  • 175 gram mentega
  • 20 gram coklat bubuk
  • 1 sendok makan susu bubuk
  • 1 butir telur, ambil kuningnya aja
  • Coklat chip untuk taburan di atasnya
  • Kinari cincang

Cara membuat kue kering coklat renyah :
  1. Langkah awal yang harus anda lakukan yaitu memasukkan gula pasir halus, mentega dan kuning telur. Kemudian mengkocoknya sampai adonan mengembang dan naik ke atas.
  2. Setelah itu masukkan tepung terigu, susu bubuk dan coklat bubuk secara perlahan sambil diaduk – aduk terus sampai merata.
  3. Setelah semua bahan tercampur merata. Beri tambahan kenari cincang dan tambahkan chocolate chips secukupnya sesuai dengan selera anda. 
  4. Selanjutnya bentuk adonan menjadi pipih – pipih sampai semua adonan habis dan tata adonan yang sudah anda buat tadi ke dalam Loyang. Namun olesi terlebih dahulu Loyang dengan menggunakan mentega sampai rata.
  5. Setelah itu massukkan adonan ke dalam oven, dan panggang tunggu sampai adonan matang.
  6. Setelah matang angkat dan tunggu hingga dingin setelah dingin masukkan ke dalam toples yang cantik tutup rapat agar kue tetap menjadi renyah.
  7. Untuk penyajiannya, hidangkan kue kering ini bersam dengan segelas teh hangat atau secangkir kopi. Agar rasanya tambah nikmat.

Baca juga : Resep Masakan yang Lainnya
Hmmmm kue kering coklat siap untuk anda hidangkan bersama keluarga tercinta. demikian yang bisa saya bantu untuk anda tentang Resep Membuat Kue Kering Coklat renyah ini. Semoga resep ini dapat bermanfaat untuk anda.

Segeralah coba resep kue kering coklat ini, pasti keluarga tercinta anda menyukai kue kering ini dan ketagihan untuk memakannya terus dan terus he he . . selamat mencoba semoga berhasil ! Baca juga resep masakan yang lainnya yaaaa….






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Kue Kering Coklat Renyah