Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Kamis, 08 Juni 2017

Resep Es Krim Enak dan Sederhana


Es Krim Sederhana – Es krim adalah makanan beku yang terbuat dari bahan utamanya susu yang digemari banyak orang. Banyak pendapat bahwa tidak baik jika anak – anak memakan es krim karena es krim dapat merusak gigi atau sekedar masuk angin.

Akan tetapi ternyata hasil dari penelitian es krim ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Manfaat yang pertama karna es krim ini kaya dengan kalsiums ehingga dapat memperkuat tulang dan menaikkan energi anda. Selain itu es krim juga dapat melindungi gigi dan gusi agar menjadi kuat.

Dengan sesendok es krim memiliki kandungan vitamin A, D, K dan B12 yang dapat menyehatkan mata, membantu penyerapan kalsium dalam tubuh, ,meningkatkan aliran darah dan memori system saraf.

Es krim juga dapat menurunkan berat badan karena jiak kita memakan sesuatu yang dingin maka secara otomatis akan membantu suhu tubuh dan membakaaaar kalori serta lemak 

Setelah mengetahui beberapa manfaat  dari es krim bagi kesehatan anda pasti tertarik untuk mencoba membuat es krim. Oleh karena itu disini saya akan membagikan resep es krim sederhana yang wajib untuk anda coba. Dengan potongan kecil-kecil buah – buahan di dalamnya membuat es krim ini tambah yummy. Berikut bahan dan cara membuat resep es krim sederhana : 

Bahan-bahan untuk membuat es krim rasa buah sederhana:
  • 250 gram stroberi, melon, anggur dicuci bersih, dicincang kasar ( dipotong kecil-kecil)
  • 150 gram susu kental manis putih 
  • 1 sendok teh air jeruk lemon 
  • 150 gram krim bubuk 
  • 300 gram air es 
  • 4 tetes pewarna merah muda 
  • 40 gram wafer vanila, dicincang kasar untuk pelengkap

Cara membuat es krim rasa buah sederhana:
  1. Langkah awal yang harus anda lakukan yaitu mengkocok krim bubuk dan air es sampai mengembang. Kemudian simpan krim yang sudah mengembang ke dalam lemari es.
  2. Kemudian siapkan wadah masukkan buah – buahan aynag sudah anda siapkan lalu beri tambahkan susus kental manis putih dan perasan air jeruk lemon.
  3. Setelah itu tuangkan semua adonan tersebut ke kocokan krim. Lalu aduk – aduk sampai adonan rata. Kemudian tambahkan pewarna makanan merah muda dan aduk rata kembali.
  4. Tuang adonan di loyang 22x22x4 cm yang dialas aluminium foil. Kemudian Ratakan.
  5. Beri taburan di atasnya dengan wafer vanila. Setelah itu masukkan ke lemari es lagi dan bekukan. Samai berubah jadi es krim yang nikmat dan lezat.

Baca juga : Resep Masakan yang Lainnya
Yummy, resep es krim sederhana rasa buah sudah siap untuk dihidangkan bagaimana mudah bukan cara pembuatannya ? semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba! Dan semoga hasilnya memuaskan sesuai dengan harapan anda.
Jangan lupa ya setelah membacanya share ke teman – teman lainnya, agar mereka tahu bahwa dalam membuat es krim tidak susah ddibilang sangat gampang sekali.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Es Krim Enak dan Sederhana