Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Senin, 13 Maret 2017

Resep Minuman Segar Es Teh Strawberry


Resep Minuman Segar Es Teh Strawberry - Siang – siang hari enak rasanya jika minum es teh Strawberry , pasti ditenggorokan terasa segar. Aroma dan rasa dari strawberry yang asam dan manis semakin menambah nikmatnya es teh strawberry. 

Es teh strawbeery ini sangat digemari dari berbagai kalangan masyarakat karena rasanya yang cukup familiar di lidah orang Indonesia. Es teh strawberry  ini merupakan variassi dari minuman es teh pada umumnya. Biasanya es teh strawberry ini dijadikan variasi menu di tempat – tempat penjualan es. 

Cara membuat es teh strawberry ini sangat mudah dan simpel, bahan – bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah didapatkan. Bahan yang terpenting dari pembuatan es teh strawberry ini adalah buah strawberry.


Penasaran untuk mencoba membuat es teh strawberry ini ? Yuk mari kita intip bagaimana resep pembuatannya. Berikut Resep Minuman Segar Es Teh Strawberry yang bisa anda coba.

Bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuat es teh strawberry segar :
  • Teh celup 2 kantong
  • Air panas 2 ½ gelas
  • Manisan strawberry ¼ gelas
  • Gula scukupnya
  • Jeruk lemon 2 buah
  • Es batu secukupnya
Cara untuk membuat es teh strawberry  segar :
  1. Langkah awal yang harus anda lakukan dalam membuat es teh strawberry ini adalah menyiapkan gelas dan menyedu teh celup dengan air panas.
  2. Setelah itu, tunggu air tersebut berubaha watna menjadi kecoklatan, lalu beri tambahan dengan perasan 1 buah jeruk lemon.
  3. Kemudian, beri tambahan campurkan perasan air jeruk lemon dengan manisan strawberry dan gula secukupnya.
  4. Lalu masukkan campuran manisan dan gula tersebut ke dalam air teh yang sudah anda seduh tadi.
  5. Kemudian dinginkan di dalam lemari es kurang lebih sekitas 2 jam atau anda bisa langsung beri tambahan dengan es batu.
  6. Es teh strawberry sudah siap untuk disajikan

Hmmm, bagaimana mudah kan cara pembuatan es teh strawberry ini ? tunggu apa lagi segera coba dan praktekan Resep Minuman Segar Es Teh Strawberry yang sudah saya berikan di atas. Hidangkan es teh strawberry ini untuk keluarga tercinta anda, pasti mereka akan suka dengan kesegaran es teh ini. 

Jika mereka meminumnya akan ketagikan untuk meminumnya terus he he he , karena rasanya yang tidak akan membuat bosan saat di minum. Apalagi jika meminum es teh strawberry ini dengan ditemani sepiring gorengan atau kue kering maupun basah yang memiliki rasa manis, tambah nikmat deh rasanya. 
Baca juga : Resep Masakan yang Lainnya
Minuman es teh strawberry ini juga sangat cocok anda sajikan saat acara – acara tertentu seperti acara keluarga besar, arisan, dan syukuran. Selamat mencoba yaa, semoga saat anda mencobanya menghasilkan minuman es teh yang enak dan segar. Happy cooking ^_^


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Minuman Segar Es Teh Strawberry