Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Kamis, 09 Maret 2017

Resep Membuat Kue Kering Semprit Kismis


Resep Membuat Kue Kering Semprit Kismis - Kue kering semprit adalah kue yang berbentuk seperti bunga mawar yang mekar kue ini juga dijadikan salah satu menu wajib ada saat lebaran tiba. Cita rasanya yang manis, gurih dan renyah membuat semua orang menyukainya. Banyak variassi kue kering semprit ini seperti semprit coklat, semprit keju, semprit sagu dan lainnya. 

Tidak hanya untuk hidangan saat lebaran saja, namun kue kering semprit ini juga cocok untuk dijadikan teman minum teh maupun kopi. Apalagi saat semua keluarga besar berkumpul tambah nikmat deh rasanya.

Kue kering semprit ini juga bisa dijadikan untuk cemilan saat perjalanan mudik atau saat ada acara arisan atau acara keluarga yang lainnya. Cara dan pembuatan dari kue kering semprit ini mudah kok.

Dari pada anda penasaran simak langsung saja Resep Membuat Kue Kering Semprit Kismis berikut ini. Jika anda menginginkan hasil yang sempurna dalam membuat kue kering semprit kismis ini ikuti dengan baik yaa step by step cara pembuatannya.



Bahan membuat kue kering semprit kismis :
  • 170 gram margarine
  • 175 gram gula halus
  • 280 gram terigu
  • 1 sendok makan susu bubuk
  • 1 butir kuning telur
  • 1 sendok makan maizena
  • Kismis secukupnya
  • Vanilla secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara membuat kue kering semprit kismis :
  1. Langkah awal,  ayak terlebih dahulu tepung terigu, maezena,susu bubuk dan garam. Lalu isihkan.
  2. Setelah itu, Margarin di mixer lebih dulu sampai warnanya berubah lalu tambahkan gula, kuning telur dicampur jadi satu menggunakan mixer  selama kurang lebih 4 menit.
  3. Kemudian masukkan ayakan tepung terigu tadi. Aduk aduk sampai rata.
  4. Lalu, adonan di Spuitkan bentuk huruf S di Loyang yang sudah di olesi margarine. Beri tambahan kismis ditengahnya.
  5. Kemudian, panggang di oven panas selama kurang lebih 35 menit atau sampai matang.
  6. Setelah matang, keluarkan dari oven dan tunggu sampai dingin.
  7. Hmmm, kue kering semprit kismis sudah siap.

Tips saat membuat kue kering semprit kismis :
Yang perlu di perhatikan saat membuat kue kering semprit kismis adalah waktu adonan di masukkan kedalam Spuit jangan terlalu banyak supaya mudah membentuk S.
Dan jangan lupa untuk mengayak terlebih dahulu tepung terigu, susu bubuk dan maizena juga garam agar adonan dapat tercampur dengan baik atau sempurna.
Baca juga : Resep Masakan yang Lainnya
Nah, bagaimana mudah kan cara pembuatan Resep Membuat Kue Kering Semprit Kismis yang kami berikan? Tunggu apalagi segera coba dan prektekan di rumah karena membuat kue kering semprit kismis ini sangat mengasyikkan.

 Apalagi semua anggota keluarga ikut serta membantu dalam membuat kue kering semprit kismis ini. Dan juga membuat kue kering semprit sendiri di rumah lebih hemat dan lebih terjaga kebersihannya. Selamat mencoba, semoga berhasil he he . . .


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Kue Kering Semprit Kismis