Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Senin, 06 Maret 2017

Resep Masakan Praktis Rendang Sosis Kacang Merah Enak dan Lezat


Resep Makanan Rendang Sosis Kacang Merah - Bunda bingung membuat menu sarapan yang praktis tapi bunda ingin membuat rendang. Rendang terkenal sekali dengan cara pembuatannya yang cukup sulit. Dan rendang biasanya identik dengan bahan utamanya daging sapi atau daging ayam. Namun, untuk kali ini saya akan memberika menu lain dari rendang itu sendiri dengan bahan utamanya sosis.

Kenapa menggunakan bahan utama sosis ? karena selain harga sosis yang lebih murah, proses dalam pembuatan sosis ini tidak terlalu lama karena sosis tidak sekeras daging sapi maupun daging ayam. Variasi rendang yang saya buat ini tidak hanya sosis saja tapi saya juga beri tambahan kacang merah hmmm, pasti rasanya enak dan lezat.

Jika anda sudah penasaran dalam pembuatan rendang sosis kacang merah ini, lebih baik simak saja langsung proses pembuatan dalam Resep Masakan Praktis Rendang Sosis Kacang Merah yang saya berikan berikut ini, nungkin bisa anda coba di rumah.



Resep Masakan Praktis Rendang Sosis Kacang Merah ini adalah :


  • 1 kg sosis hotdog atau sejenisnya
  • 1 kg kacang merah
  • 1 ons Lombok/cabai merah
  • 10 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 3 lembar daun jeruk purut
  • Seruas kunyit, 1 lembar daun kunyit
  • Santan kental dari 1 butir kelapa

Cara membuat  rendang sosis kacang merah ini adalah :

  1. Langkah awal yang harus anda lakukan yaitu merebus Kacang merah sampai empuk. Dan sampai warnanya berubah Kurang lebih sekitar 15 menit. Sisishkan terlebih dahulu
  2. Lalu masukkan sosis yang sudah anda potong - potong kasar atau sesuai dengan selera.
  3. Kemudian, ambil Bawang merah, bawang putih, cabai merah, kunyit digerus atau dihaluskan lalu masukkan bumbu halus ini ke dalam adonan santan, lalu masak sambil terus diaduk-aduk sampai santan menjadi kental.
  4. Setah itu, masukkan semua kacang merah rebus, sosis, daun kunyit dan daun jeruk purut. Masak terus sambil terus diaduk-aduk sampai berminyak yaa.
  5. Potongan sosisnya kasar aja yaa atau seruas jari agar lebih mudah dalam pengolahannya.
  6. Jika anda memilih sosis, pilih sosis sapi atau sosis ayam yang besar agar lebih terasa nikmatnya.


Hmmm, bagaimana mudah kan cara pembuatan rendang sosis kacang merah ini ? tunggu apa lagi segera coba dan praktekan Resep Makanan Rendang Sosis Kacang Merah yang sudah saya berikan di atas. Hidangkan masakan ini untuk keluarga tercinta anda, pasti mereka akan suka dengan kelezatan rasanya.
Baca juga : Resep Masakan yang Lainnya
Makanan rendang sosis kacang merah ini juga sangat cocok anda sajikan saat acara – acara tertentu seperti acara keluarga besar, arisan, dan syukuran. Selamat mencoba yaa, semoga saat anda mencobanya menghasilkan masakan rendang sosis kacang merah yang enak dan lezat. Selamat mencoba ! Happy Cooking ^_^



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Masakan Praktis Rendang Sosis Kacang Merah Enak dan Lezat