Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Senin, 06 Februari 2017

Resep Membuat Kue Kering Pretzel Kelapa Renyah


Ingin kue kering yang enak dan renyah ? nikmati saja kue kering pretzel rasa kelapa. Kue ini sangat enak untuk cemilan bersama keluarga saat nonton tv atau sekedar kumpul bareng. Rasanya manis dan renyah dari kue kering pretzel ini di jamin akan membuat lidah anda bergoyang dan tidak akan bosan untuk menikmatinya terus dan terus he he he . . .

Resep Membuat Kue Kering Pretzel Kelapa ini dapat anda coba sendiri membuatnya di rumah. Caranya tidak susah kok bahan – bahan untuk pembuatan kue kering pretzel ini pun sangat mudah untuk di dapatkan di pasar – pasar terdekat dengan rumah anda. Berikut Resep Membuat Kue Kering Pretzel  yang bisa anda tiru untuk di praktekan di rumah.

Bahan – bahan untuk membuat kue kring pretzel kelapa :
  • 150 gram margarine
  • 75 gram gula tepung
  • ½ sendok the pasta vanilla
  • 1 butir kuning telur
  • 30 gram kelapa kering instan, haluskan
  • 150 gram tepung terigu protein rendah
  • 25 gram tepung maizena
  • 25 gram susu bubuk
  • ¼ sendok teh baking powder

Cara membuat kue kering pretzel  kelapa :
  1. Langkah pertama, kocok terlebih dahulu margarine, gula tepung, dan pasta vanilla kurang lebih selama 2 menit
  2. Kemudian masukkan kelapa kering instan, lalu aduk – aduk sampai tercampur rata. Dan tambahkan dengan tepung terigu, maizena, susu bubuk, dan baking powder tapi harus diayak terlebih dahulu agar halus. aduk – aduk sampai rata.
  3. Setelah itu, giling tipis adonan dan cetak adonan menjadi bentuk pretzel. Setelah di cetak letakkan diloyang yang sudah anda olesi dengan margarine.
  4. Lalu olesi pretzel dengan bahan olesan dan beri taburan gula pasir diatasnya.
  5. Kemudian masukkan oven kurang lebih selama 20 menit dengan api di bawah suhu 150 derajat celcius atau sampai matang.
  6. Setelah matang, tunggu kue kering pretzel sampai dingin. Setelah kue dingin tata rapi di toples cantik dan hidangkan.

Tips membuat kue kering pretzel :
  1. Pertama, anda harus baca resep yang sudah diberikan dengan baik dan perhatikan dengan teknik yang sudah disarankan misalnya memastikan suhu oven.
  2. Pastikan panas Loyang sudah sesuai dengan suhu ruangan. Karena jika Loyang masih hangat maka adonan yang sudah diletakkan di Loyang akan cair atau bisa menempel dengan yang lainnya.
  3. Untuk menghasilkan kue terbaik, maka gunakan bahan yang terbaik pula yakni dengan menggunakan mentega segar, jika ingin menakar rasa asin gunakan mentega yang tawar saja.
Baca juga : Resep Masakan yang Lainnya
Nah, berikut Resep Membuat Kue Kering Pretzel kelapa renyah beserta dengan tipsnya. Semoga dengan resepmyang saya berikan ini dapat membantu anda saat membuat kue kering pretzel ini dan menghasilkan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba !




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Kue Kering Pretzel Kelapa Renyah