Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Kamis, 09 Februari 2017

Resep Masakan Berkuah Bakso Sapi Goyang Lidah


Resep Masakan Berkuah Bakso Sapi Goyang Lidah - Siapa yang tidak kenal dengan bakso kuah ? hampir semua masyarakat mengetahui makanan yang satu ini. Bahkan bakso kuah ini menjadi salah satu kuliner favorit di Indonesia. Apalagi saat musim dingin tiba atau musim penghujan, pasti masakan ini diserbu banyak orang. 


Cita rasanya yang enak, gurih dan nikmat dari kuahnya gak ada yang bisa menandingi masakan ini. Bahkan jika anda makan masakan bakso sapi ini akan membuat perut anda terasa hangat dan pastinya anda akan terus dan terus ketagihan untuk memakannya sampai anda kenyang baru berhenti memakannya he he he. . . nikmat deh pokoknya. 

Dengan ini saya akan berbagi resep mengenai Resep Masakan Berkuah Bakso Sapi Goyang Lidah yang mungkin bakal menggoyang lidah anda.


Bahan yang dibutuhkan untuk membuat bakso sapi goyang lidah :
  • Daging sapi giling halus 250 gram 
  • Air 25 cc
  • Garam ½ sendok makan
  • Bawang putih 2 siung, haluskan
  • Merica bubuk ¼ sendok teh

Bahan untuk membuat kuah ayam :
  • Kaldu ayam 750 gram
  • Merica bubuk ½ sendok teh
  • Garam 1 sendok teh
  • Daun bawang 1 batang, iris tipis – tipis

Cara membuat  kuah Bakso sapi goyang lidah :
  1. Langkah pertama, campurkan semua daging aspi yang sudah anda giling tadi dengan tepung kanji, garam, bawang putih, dan merica bubuk. Lalu uleni sambil ditambah dengan air sedikit demi sedikit sampai adonan menjadi licin
  2. Setelah itu, didihkan air yang lebih banyak, setelah mendidih kemudian kecilkan api terlebih dahulu sampai air tidak bergolak lagi
  3. Lalu kepal kepal adonan hingga keluar dari genggaman sendok dan masukkan ke dalam air mendidih tadi
  4. Kemudian rebus kira – kira sekitar 10 menitan, jaga air agar jangan sampai bergolak ini tujuannya supaya bakso sapi tidak pecah
  5. Untuk membuat kuahnya : didihkan terlebih dahulu kaldu ayam kemudian masukkan merica bubuk dan garam lalu aduk – aduk hingga tercampur merata, kemudian masukkan bakso yang sudah matang  dan didihkan kembali. Setelah mendidih angkat dan matikan api kompor. 
  6. Tambahkan daun bawang agar cita rasanya tambah nikmat. Dalam penyajiannya sajikan di mangkuk dan tambahkan pangsit rebus diatasnya. 
  7. Yummy bakso kuah sapi goyang lidah sudah siap untuk dinikmati, bakso ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga tercinta. 
Baca juga : Resep Masakan yang Lainnya
Nah, gimana mudah bukan ? Cara pembuatannya yang sederhana dan simple jadi gak usah takut untuk gagal dalam mencobanya yaa. Bahan – bahan yang digunakan pun mudah untuk didapatkan di pasar – pasar terdekat dengan rumah anda atau di warung – warung pasti ada. Segera coba dan praktekan Resep  Masakan Berkuah Bakso Sapi Goyang Lidah ini di rumah dan semoga hasilnya memuaskan.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Masakan Berkuah Bakso Sapi Goyang Lidah