Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Kamis, 22 Desember 2016

Resep Pisang Goreng Pasir Enak dan Gurih


Resep Pisang Goreng Pasir  - Bicara mengenai pisang goreng pasti dari plosok desa sampai perkotaan sudah mengenal  bagaimana rasa dan bentuknya,tapi kali ini kami akan membahas pisang goreng yang sedikit beda yaitu dengan menghadirkan  variasi pisang goreng pasir. 

Pisang goreng pasir ini memiliki tekstur yang elegan dan terkesan mewah, sehingga jauh dari pandangan orang jika pisang goreng hanyalah makanan murahan dan tidak berkelas. Pisang goreng pasir ini sendiri disajikan dengan balutan tepung roti yang menyerupai pasir, sehingga dinamakan dengan pisang goreng pasir.

Dalam pembuatan pisang goreng pasir ini tidak jauh berbeda dengan pembuatan pisang goreng pada umumnya. Jika anda penasaran simak langsung saja Rerep Pisang goreng Pasir Enak dan gurih dibawah ini.

Bahan – bahan untuk pisang goreng pasir :
  • 5 buah pisang raja
  • 150 gram tepung terigu kasar
  • Topping coklat secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan pelapis pisang goreng pasir :
  • 200 gram tepung terigu (cari dengan protein yang sedang)
  • 1 butir telur ayam
  • 150 mili liter air
  • 2 sendok makan gula pasir
  • Garam secukupnya


Cara membuat pisang goreng pasir :
  1. Pertama siapkan dulu bahan pelapis  untuk pisang goreng pasir : canpurkan tepung terigu, telur aym, gula psir, dan air kemudian aduk bahan sampai tercampur rata dan lembur
  2. Setelah itu ambillah pisang kemudian potong – potong menyerupai kipas atau tekan pisang supaya bisa melebar
  3. Setelah itu siapkan tepung roti dalam wadah untuk taburan crispynya
  4. Kemudian lumuri pisang yang sudah anda potong tadi dengan adonan yang sudah anda buat lalu taburi dengan tepung roti
  5. Lalu panaskan minyak goreng dan goreng pisang sampai berubaw warna keemasan atau sampai pisang matang, kemudian angkat dan tiriskan di atas tisu supaya menyerap minyak yang ada di pisang
  6. Kemudian sajikan pisang goreng pasir yang sudah matang di ata piring saji dan beri taburan topping di atasnya 

Hmmm, pisang goreng pasir siap untuk dinikmati di pagi hari anda. pisang goreng pasir ini akan tambah nikmat apabila ditemani dengan secangkir kopi atau dengan segelas teh hangat.
Baca juga : Resep Masakan yang Lainnya
Bagaimana mudah dan cepat kan cara pembuatan pisang goreng pasir enak dan gurih ini ? tunggu apa lagi segera coba Resep Pisang Goreng Pasir ini di rumah. Pisang goreng pasir ini juga dapat anda sajikan untuk keluarga tercinta anda.

Pasti mereka akan suka dan ketagian untuk terus dan terus menikmatinya, karena rasanya yang enak, gurih. Semoga resep yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk anda dan semoga saat anda mencoba resep ini mendapatkan hasil yang memuaskan. Happy cooking he he …


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Pisang Goreng Pasir Enak dan Gurih