Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Senin, 14 November 2016

Resep Membuat Kue Kering Jeruk Lapis Coklat


Resep Membuat Kue Kering Jeruk Lapis Coklat - Rasa manis dari kue kering ini menjadikan kue ini disukai banyak orang. Tentu saja, kue ini menjadikan banyak orang ketagihan untuk memakannya trus dan terus, karena kue kering ini sangat gurih, manis dengan aroma jeruk dan coklat. Kue ini disajikan disaat acara – acara penting khususnya ketika hari lebaran tiba yang dimana hari itu banyak orang yang berkunjung ke rumah. Dari pada kita beli kue ini di toko – toko kue mending lebih baik kita buat sendiri kue kering ini di rumah. Bahan – bahan yang dibutuhkan pun mudah anda dapatkan di pasar terdekat bahakan cara pembutannya tidak terlalu sulit. Yuk, langsung saja kita lihat resep membuat kue kering jeruk lapis coklat ini.

Bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep kue kering jeruk lapis coklat :
  • Tepung terigu protein rendah 175 gram
  • Coklat masak pekat 150 gram, lelehkan
  • Susu bubuk 25 gram
  • Kuning telur 1 butir
  • Margarin 150 gram
  • Gula tepung 75 gram
  • Sari jeruk instan 1 bungkus ( 14 gram )
  • Baking powder ¼ sdt
  • Maizena 50 gram
  • Garam ¼ sdt

Cara membuat resep kue kering jeruk lapis coklat :
  1. Pertama siapkan bahan kemudian kocok margarine, garam, dan gula tepung selama kurang lebih 1 menit. Kemudian masukkan sari jeruk instant. Lalu koco kembali sampai rata.
  2. Setelah itu tambahkan kuning telur, kocok sampai rata. Lalu masukkan tepung terigu, maizena, susu bubuk dan baking powder sambil diayak. Kemudian aduk sampai rata.
  3. Setelah itu pulung adonan memanjang, lalu letakkan di atas Loyang yang sudah dioles tipisi dengan margarine
  4. Masukkan adonan ke dalam oven, kemudianpanggang kurang lebih selama 20 menit dengan api sedang bersuhu 150 derajat celcius sampai matang. 
  5. Setelah adonan benar – benar matang kemudian dinginkan. Lalu yuang secara acak coklat leleh dengan sendok. Biarkan coklat sampai beku.


Hmmm kue kering jeruk lapis coklat sudah siap. Untuk penyajiannya siapkan toples cantik dan taruhlah kue kering ini ke dalam toples.
Baca juga : Kumpulan Resep Masakan yang Lainnya
Gimana? Udah kebayangkan bagaimana rasa nikmatnya kue kering jeruk lapis coklat ini? nah, sekarang anda sudah dapat membuatnya sendiri di rumah dengan melihat cara pembuatan dan bahan apa saja yang dibutuhkan resep membuat kue kering jeruk lapis coklat dengan waktu yang cepat dan singkat. Kue ini sangat nikmat apabila dihidangkan bersama dengan teh hangat, hemm  di jamin rasanya tambah yummy. Keluarga tercinta pun akan tambah suka untuk menikmatinya. Semoga resep ini dapat menambah koleksi resep kue yang anda miliki. Selamat mencoba!




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Kue Kering Jeruk Lapis Coklat