Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Kamis, 20 Oktober 2016

Resep Membuat Kuker Sagu Coklat Kacang Renyah


Resep Membuat Kuker Sagu Coklat Kacang  - Ingin koleksi resep kue kering anda bertambah dengan menu baru yang variatif ? Coba dan rasakan resep membuat kue kering sagu coklat kacang renyah ini. Bahan utama pembuatan kue kering sagu coklat ini adalah tepung terigu dan juga mentega. 

Dengan rasa gurih dan renyah dari cincangan kacang tanah yang telah disangrai membuat kue kering ini terasa nikmat dan lezat. Hiasan coklat keping di atasnya membuat penampilan kue ini terlihat lebih manis.

Dalam ptrakteknya, pembuatan kue sagu coklat kacang sangat mudah, dan bahan yang dibutuhkan pun gampang ditemukan di pasar atau warung – warung terdekat di rumah anda. Untuk informasinya lebih lanjut simak resep membuat kue kering sagu coklat kacang renyah berikut ini.

Bahan- bahan untuk membuat kue sagu coklat kacang :
  • Margarine 100 gram
  • Gula pasir 100 gram
  • Telur 1 butir
  • Susu cair 2 sendok makan
  • Selai kacang krim 50 gram
  • Tepung sagu 250 gram ( disangrai 10 menit, ditimbang 225 gram, lalu dinginkan )
  • Coklat bubuk 10 gram
  • Baking powder ¼ sendok teh
  • Pasta coklat ½ sendok teh


Bahan untuk hiasan kue kering sagu coklat kacang :
  • Almon slice 20 gram

Cara membuat resep kue kering coklat kacang :
  1. Pertama kocok terlebih dahulu margarine, dan gula pasir selama 30 detik. Setelah itu masukkan telur dan susu cair kocok hingga rata. Tambahkan juga kacang krimi. Kocok kembali sampai rata.
  2. Masukkan tepung sagu, coklat bubuk dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
  3. Setelah rata masukkan dalam kantong plasstik segitiga yang sudah diberi spuit. Lalu semprotkan ke Loyang yang sudah diolesi tipis margarine. Kemudian letakkan sepotong almon slice diatasnya
  4. Masukkan ke dalm oven selama 30 menit dengan api di bawah suhu 140 derajat celcius sampai matang.
  5. Setelah matang keluarkan dalam oven, setelah itu diamkan sampai benar – benar dingin. Setelah dingin masukkan dan tata rapi di dalam toples.

Baca Juga : Resep Masakan yang Lainnya
Nah, selesai sudah resep membuat kue kering sagu coklat kacang yang guruh, renyah, nikmat dan lezat. Kue ini sangat cocok dihidangkan saat keluarga besar, saudara dan teman anda saat berkunjung ke rumah. Apalagi ditambah dengan sajian teh hangat, yummy tambah nikmat dech rasa kue kering ini. Selamat mencoba ya semoga hasilnya memuaskan.





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Kuker Sagu Coklat Kacang Renyah