Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Kamis, 29 September 2016

Resep Kue Coklat Putih Kacang Mete Renyah


Resep Kue Coklat Putih Kacang Mete Renyah - Bicara soal kue kering mungkin semua sudah tau bagaimana rasa dan bentuknya, tapi kali ini kami akan membahas kue kering yang sedikit beda karena ada variasi rasa coklat dan kacang mete sebagai rasa dan pemanis tampilab. Meskipun demikian bahan utama dalam pembuatan kue kering coklat ini  adalah tepung terigu dan juga mentega.

Dalam ptrakteknya, pembuatan kue coklat sangat mudah bahan yang dibutuhkan pun gampang ditemukan di pasar atau warung – warung terdekat di rumah anda. Untuk informasinya lebih lanjut simak resep kue coklat putih kacang mete renyah berikut ini.


Bahan – bahan :
  • Kacang mete 500 gr
  • Gula pasir 250 gr
  • Malt 30 gr
  • Coklat bubuk 20 gr
  • Susu bubuk 1 sdm
  • Vanilla ¼ sdt
  • Kuning telur 2 buah ( kocok lepas )
  • Putih telur 1 buah ( kocok lepas )

Cara membuat resep kue coklat kacang mete :
  1. Pertama siap kan wadah kemudian masukkan bahan – bahan seperti gula halus, malt, susu bubuk, vanili, coklat bubuk. Kemudian campurkan bahan – bahan tersebut hingga tercampur rata.
  2. Setelah itu masukkan kuning telur dan putih telur,  lalu aduk hingga benar – benar tercampur rata.
  3. Kemudian masukkan kacang mete yang sudah di cincang, aduk kembali semua kacang sampai tercampur rata.
  4. Ambil adonan dengan menggunakan 2 sendok, lalu taruh adonan di atas Loyang yang sudah diolesi mentega. Panggang adonan selama 30 menit dengan temperature 1800, tunggu sampai matang angkat dan dinginkan.

Catatan : kerika anda mencampurkan adonan memang sepertinya kurang cair, tapi terus aja mengaduknya hingga benar – benar tercampur sampai merata. Jangan pernah tambahkan putih telur / telur utuh. Karena jika anda tambahkan telur putih / telur utuh nanti hasilnya akan meluap dan tidak akan bisa renyah.

Gimana? Udah kebayangkan bagaimana rasa nikmatnya kue kering coklat kacang mete ini ? nah, sekarang anda sudah dapat membuatnya sendiri di rumah dengan melihat cara pembuatan dan bahan apa saja yang dibutuhkan resep kue coklat putih kacang mete dengan waktu yang cepat dan renyah.
Baca juga : Resep Masakan yang Lainnya
Kue ini sangat nikmat apabila dihidangkan bersama dengan teh hangat, hemm  di jamin rasanya tambah yummy. Keluarga tercinta pun akan tambah suka untuk menikmatinya. Semoga resep ini dapat menambah koleksi resep kue yang anda miliki. Selamat mencoba!




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Coklat Putih Kacang Mete Renyah