Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Kamis, 18 Agustus 2016

Resep Es Krim Salju Putih Sweger



Es krim salju putih sweger – untuk anda yang penggemar minuman dingin yang nikmat dan segar pastinya andah sudah tidak asing lagi dengan hidangan dingin ini. Es krim salju putih ini bagaikan salju yang terbuat dari bahan utama kelapa muda dan susu. Rasanya yang Segar, nikmat, manis, dan menggugah selera siapa saja yang melihatnya.

Apalagi musim panas seperti ini, es krim salju putih dapat melegakan tenggorokan dan memanjakan lidah anda. Yummy, anak – anak saya dan keluarga juga sangat menyukai es krim salju putih sweger ini. 

Meskipun es krim salju putih ini sangat mudah didapatkan dimana – mana namun tidak ada salahnya jika membuat es krim salju putih di rumah sendiri loh. Apalagi jika anak – anak anda suka jajan es krim mending dibuatkan saja es krim ini untuk persedeaan di  lemari es pasti anak bakalan suka.

Jika anda berfikir membuat es krim salju putih  itu susah, anda salah. Karena dalam pembuatan es krim salju putih ini dapat dibilang mudah dan perlu anda ketahui bahan yang dibutuhkan pun cukup mudah dicari dan terjangkau di pasar tradisional atau di tempat belanja lainnya yang terdekat dari rumah anda.
Simak juga :  Resep Es Kacang Merah Jeruk Karamel

Bagaimana? Apakah anda sudah tertarik untuk membuat resep es krim salju putih dan berfikir untuk membuatnya sendiri di rumah ? jika iya, kita buat sama – sam yuk.kali ini saya akan membahas tuntas dari bahan – bahan dan cara pembuatan es krim salju putih yang cukup mudah.

Hingga anda dapat mempratekkannya sendiri di rumah, untuk lebih jelas dari bahan – bahan dan cara pembuatannya silahkan lihat artikel resep es krim salju putih di bawah ini.


Bahan-bahan untuk membuat resep es krim salju putih :
  • ½ Liter susu cair
  • ½ buah kelapa muda
  • 5 ons gula pasir putih
  • Vanilli bubuk dan garam secukupnya

Cara membuat resep es krim salju putih :

  1. Masak hingga mendidih gula pasir putihyang sudah dicampur dengan susu. Lalu angkat dan dibiarkan hingga benar-benar dingin
  2. Ambillah daging kelapa muda, kemudian potong bentuk kotak kecil - kecil
  3. Potongan daging kelapa kemudian dimasukkan ke dalam adonan susu, kemudian tambahkan vanilli bubuk dan garam secukupnya
  4. Kemudian masukkan dalam cetakan es krim, lalu dinginkan ke dalam frezeer
  5. Es Krim Putih Salju siap dihidangkan dalam gelas-gelas yg cantik



Nah, itulah bahan – bahan dan cara membuat resep es krim salju putih sweger, cukup mudah bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri di rumah. Semoga resep ini dapat bermanfaat untuk anda dan membantu keluarga anda menjadi senang khususnya untuk anak anda. Selamat mencoba ! 


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Es Krim Salju Putih Sweger