Bumbu masak tradisional hingga bumbu masakan modern ada di sini.

Rabu, 20 Januari 2016

Bumbu Rica Rica Menthok


Menthok salah satu unggas yang bisa anda jadikan sebagai masakan lezat untuk anda santap. Tetapi jika anda tidak pandai mengolah daging menthok, masakan mentok yang anda buat akan kurang mantap karena daging akan terasa alot atau susah untuk dikunyah. Namun, bagi yang pintar memasak menthok, olahan menthok akan siap menggoyangkan lidah penikmatnya. Biasanya, olahan menthok yang banyak disukai masyarakat adalah rica-rica menthok. Rica-rica menthok ini pastilah akan siap membuat nafsu makan meningkat jika anda tahu cara memasaknya. Apa ya sebenarnya bumbu rica rica menthok yang lezat tersebut?

Hampir semua orang yang mencoba menyantap masakan rica-rica menthok akan berkata makyuz jika anda pandai memasaknya. Alhasil, mereka yang sudah mencoba masakan menthok yang pedas ini banyak yang penasaran apa bumbu rica rica menthok, mengapa masakan ini benar-benar bisa membuat orang yang menyantapnya merasa ingin nambah dan nambah lagi. Nah, jika anda ingin tahu lebih lengkap tentang resep rica rica menthok yang enak, bahan dan cara memasaknya, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Bumbu Rica Rica Menthok

Bahan dan Bumbu Rica Rica Menthok yang Enak

Tentunya, jika anda termasuk orang yang menyukai masakan yang bernama rica-rica menthok, pastilah anda sudah tak sabar ingin segera tahu apa bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk bisa menghasilkan masakan menthok yang lezat. Bukankah dengan memasak rica-rica menthok sendiri, anda bisa lebih bisa menghemat pengeluaran. Tak hanya itu saja, andapun bisa membuat masakan menthok yang lezat yang cita rasanya sesuai dengan selera. Jangan khawatir, bumbu rica-rica menthok mudah ditemukan sehingga andapun bisa memasak masakan menthok ini sesering yang anda mau. Inilah beberapa bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk membuat rica menthok.

Bahan:
  • 1 ekor enthok (potong sesuai selera)
  • 150 ml air matang
  • Minyak goreng secukupnya
  • 5 lembar daun jeruk nipis (cincang)
  • 1 sdm perasan jeruk nipis
  • 2 batang serai (geprek)
  • 8 siung bawang merah (iris tipis)
  • 1 lembar daun salam
Bumbu:
  • 6 siung bawang putih
  • 3 ruas jari jahe
  • 10 buah cabai merah
  • 10 buah cabai rawit merah

Cara Meracik Bumbu Rica Rica Menthok dan Cara Membuat Rica Rica Menthok

Pertama kali yang mesti anda lakukan ketika anda ingin mencoba resep rica rica menthok adalah menyiapkan semua bahan dan bumbu rica rica menthok yang dibutuhkan. Langkah pertama jika anda mau memasak olahan menthok adalah menumis bahan yang seharusnya ditumis dan tumis hingga mengeluarkan bau yang harum. 
Baca juga : Bumbu Rica Rica Enak
Jika tumisan sudah berwarna coklat, masukkan potongan daging menthok yang sudah anda potong terlebih dahulu dan aduk sampai merata. Selanjutnya, tuang air sambil anda mengaduknya. Biarkan beberapa saat sampai air dan bumbu meresap pada daging menthok. Setelah daging empuk, anda bisa menambahnya dengan perasan jeruk nipis, aduk, dan anda bisa segera mengangkatnya. Olahan rica-rica menthok siap untuk dihidangkan. Selamat mencoba!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bumbu Rica Rica Menthok